Makalah Pencemaran Udara Akibat Asap Pabrik

Kali ini admin menulis Makalah Pencemaran Udara Akibat Asap Pabrik.

Polusi udara pencemaran udara adalah kehadiran satu atau lebih substansi fisik kimia atau biologi di atmosfer dalam jumlah yang dapat membahayakan kesehatan manusia hewan dan tumbuhan mengganggu estetika dan kenyamanan atau merusak properti. Untuk mencegah terjadinya pencemaran udara yang lebih lanjut hendaknya kita semua ikut menjaga kebersihan udara dan meminimalkan pencemaran udara misalnya tidak memakai kendaraan bermotor yang mengeluarkan banyak asap tidak membuang gas yang berbahaya secara sembarangan terutama bagi kegiatan industri dan lain sebagainya agar kebersihan.

Makalah Pencemaran Udara Lengkap Hto Techno

Defini Si Pencemaran Udara Adalah Adanya Bahan Bahan Kontaminan

Makalah Asap Pabrik Asap Kebakaran Hutan Dan Polusi Nugroho Pangestu

Pencemaran Udara Pengertian Penyebab Dampak Polutan Dan

Indah Kiat Pulp And Paper Sumber Kerusakan Lingkungan Walhi

Pencemaran Udara Beserta Pengertian Penyebab Dampak Jenis

Macam Macam Pencemaran Lingkungan Upaya Pencegahan Pencemaran

Makalah Pencemaran Udara Pengatahuan Islam

Penyebab Polusi Udara Bagaimana Cara Pengelolaan Udara Dan

Pengertian pencemaran udara berdasarkan undang undang nomor 23 tahun 1997 pasal 1 ayat 12 mengenai pencemaran lingkungan yaitu pencemaran yang disebabkan oleh aktivitas manusia seperti pencemaran yang berasal dari pabrik kendaraan bermotor pembakaran sampah sisa pertanian dan peristiwa alam seperti kebakaran hutan letusan gunung api yang mengeluarkan debu gas dan awan panas.

Makalah pencemaran udara akibat asap pabrik. Data pengamatan yang diperoleh dilakukan analisis deskriptif untuk menentukan gambaran pencemaran udara di sekitar pt semen padang hasilnya diperoleh bahwa pencemaran udara yang terjadi tergolong sedang karena polutan yang lepas tidak terlalu banyak serta tidak banyaknya kasus penyakit akibat asap pabrik yang terjadi di daerah penelitian. Perlu dipikirkan sumber pengganti alternatif bahan bakar yang ramah lingkungan seperti kendaraan berenergi listrik. Who memperkirakan bahwa 70 penduduk kota di dunia pernah menghirup udara kotor akibat emisi kendaraan bermotor sedagkan 10 sisanya menghirup udara yang bersifat marginal.

Makalah asap pabrik asap kebakaran hutan dan polusi. Pencemaran udara menjadi penyebab smog dan hujan asam mengurangi daya perlindungan lapisan ozon di atmosfer bagia atad dan berpotensi untuk turut berperan dalam perubahan iklim dunia. Salah satu penyebab dari pencemaran udara adalah asap pabrik.

Asap asap yang menyebabkan pencemaran udara ini alan semakin banyak kita temui ketika zaman yang kita tempati ini semakin modern dan semakin banyak aktivitas aktivitas industri manusia. Pencemaran udara yang ada dapat berasal dari asap kendaraan bermotor asap pabrik ataupun partikel partikel yang lain. Pencemaran udara akibat sisa dari pembakaran kendaraan bermotor dan asap pabrik dapat dicegah dan ditanggulangi dengan mengurangi pemakaian bahan bakar minyak.

Saat ini mulai dilakukan upaya pemantauan pencemaran udara. Asap adalah salah satu polusi udara yang dapat berupa karbondioksida dan karbonmonoksida. Pencemaran udara melalui asap kendaraan asap kendaraan bermotor mengandung zat zat yang tak seharusnya dihirup.

Kasus pencemaran udara yang terjadi akibat industri diakibatkan oleh pembuangan gas pembakaran mesin diesel dan gas sisa produksi yang dibuang melalui cerobong asap namun dalam kasus ini cerobong asap yang dipergunakan sebagai saluran pembuangan sekaligus penyaringan udara sisa sebelum dibuang tidak memiliki spesifikasi yang baik dalam mengurangi polusi. Pencemar udara dapat menyebabkan kanker dan dampak kesehatan yang serius. Pencemaran udara merupakan masalah yang memerlukan perhatian khusus khususnya untuk daerah daerah kota besar.

Selain aktivitas industri dari pabrik pabrik aktivitas merokok di kalan manusia juga menyumbang dampak yang cukup siginifikan terhadap tingkat polusi udara.

Itulah makalah pencemaran udara akibat asap pabrik yang dapat admin kumpulkan. Admin Kumpulan Makalah Terkini 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait makalah pencemaran udara akibat asap pabrik dibawah ini.

Makalah Pencemaran Udaradocx

Makalah Asap Pabrik Asap Kebakaran Hutan Dan Polusi Nugroho Pangestu

Pencemaran Udara Akibat Asap Pabrik Fara Diassafrina

Pencemara Udara Oleh Industri Prof Sony

Doc Makalah Pencemaran Udara Rssma Muppy Academiaedu

Pencemaran Udara Beserta Pengertian Dampak Penyebab Dan Contoh

Sekian yang admin bisa bantu terkait makalah pencemaran udara akibat asap pabrik. Terima kasih telah berkunjung Ke Kumpulan Makalah Terkini.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Makalah Untuk Kenaikan Pangkat Guru Sd

Contoh Makalah Lelang Jabatan Eselon 2 Pdf

Makalah Teks Akademik Dan Non Akademik

Makalah Peran Serta Masyarakat Untuk Mengatasi Berbagai Ancaman Dalam Membangun Integrasi Nasional